Friday, May 31, 2013

Cara Detox Yang Benar



Detoksifikasi sangat bermanfaat untuk membuang toksin-toksin penyebab berbagai penyakit di dalam tubuh dan dipercaya sebagai metode yang ampuh untuk mencapai berat badan ideal. Namun, detox tidak bisa dilakukan secara sembarangan, cara detox yang benar sebaiknya dilakukan selama 40 hari. Kenapa? Karena, seperti puasa, detox adalah proses pengeluaran racun. Jika tubuh kita sudah dipenuhi racun, tentu butuh waktu lama untuk membersihkannya. Proses detoksifikasi yang baik memang butuh waktu, tapi hasilnya lebih tahan lama.


Berikut adalah tahapan-tahapan yang berlangsung dalam 40 hari:

Dalam 2 hari pertama, kadar gula darah turun. Untuk kembali normal, glikogen dari liver diubah menjadi glukosa dan dilepaskan ke darah. Glikogen juga bisa diambil dari otot, yang menyebabkan tubuh jadi lemas. Untuk menghemat energi, maka Basal Metabolic Rate (BMR) turun sehingga denyut jantung melambat dan tekanan darah pun turun. Healing crisis muncul di tahap ini, seperti sakit kepala, mual, nafas bau, mata berkabut, dan lidah terasa tebal.

Hari ke-3 sampai hari ke-7, tubuh sudah mulai menyesuaikan diri. Sistem pencernaan istirahat dan memusatkan energinya pada pembersihan dan penyembuhan. Di tahap ini, kulit bisa lebih berminyak (bisa timbul jerawat atau bisul) karena lemak2 rusak mulai dikeluarkan dari dalam tubuh. Organ2 pembersihan, termasuk paru2, mulai dibersihkan. Jadi jangan takut kalau paru2 terasa nyeri pada tahap ini. Perbaikan juga menyentuh usus besar sehingga plak pada dindingnya mulai lunak dan menghilang. Nafas masih bau dan lidah masih terasa tebal.

Hari ke-8 sampai ke-15, ditandai dengan peningkatan energi, pikiran lebih jernih, dan tubuh terasa lebih fit. Bekas luka lama mungkin terasa nyeri karena kemampuan menyembuhkan dari tubuh meningkat selama proses ini. Sel-sel darah putih mengeluarkan zat yang dapat melarutkan sel-sel mati. Nyeri dan tegang juga muncul pada otot akibat iritasi toksin, terutama di kaki sebab toksin berkumpul di kaki. Persoalan lain yang muncul pada tahap ini adalah sariawan akibat bakteri berlebihan di mulut.

Pikiran jernih mungkin terasa setelah hari ke-20. Emosi menjadi stabil, daya ingat dan konsentrasi meningkat. Tubuh telah bekerja pada kapasitas maksimum dalam mengganti sel-sel.

Smart Detox Ultimate Pack memberikan kemudahan bagi anda yang ingin menjalankan program detoksifikasi. Porsinya sudah dirancang sebaik mungkin untuk membantu kelancaran program detox Anda, sekaligus tetap menjaga nutrisi Anda selama 40 hari. Sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang menakjubkan, tubuh bebas penyakit, stamina selalu vit, muka menjadi cerah dan awet muda, ditambah dengan berat badan ideal sebagai bonusnya

Yang paling penting jangan lupa tetap perhatikan cara detox yang benar . Jangan terlalu cepat karena hasilnya tidak akan maksimal, dan jangan pula terlalu lama, karena bisa-bisa tubuh Anda malah akan kekurangan nutrisi.

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *